3D CMM

- 2021-12-09-

Model entri 3D NEW SPECTRUM telah menyertakan teknologi pemindaian kontak sebagai perlengkapan standar. Peningkatan ini juga membawa semua seri 3D ke era pemindaian. Fungsi pemindaian kontak dapat memperoleh lebih banyak data titik dan informasi kontur dapat memperoleh keandalan dan pengulangan yang lebih baik daripada pengukuran titik tunggal, sehingga dapat mengontrol kualitas pengiriman dan mengurangi biaya produksi.

 

Ini adalah CMM 3D terbaru kami di pabrik di Huizhou. Hal ini dapat dikontrol toleransi dalam +/-0.02mm.



 

 

Omong-omong, Dengan ini mempopulerkan tips pengetahuan 3D CMM.

 

Tiga mesin pengukur koordinat (biasa disebut mesin pengukur tiga koordinat), Mesin Pengukur Koordinat 3D, disebut sebagai CMM

.

Terutama digunakan dalam industri manufaktur mesin. Seperti mobil, kapal, dirgantara, cetakan, peralatan mesin, dll., Untuk mengukur dimensi geometris, kesalahan bentuk dan posisi, dan kontur permukaan berbagai bagian mekanis. Selain itu, sekarang banyak digunakan dalam rekayasa terbalik.

 

Beberapa mesin CMM yang dilengkapi dengan probe laser juga dapat digunakan untuk mengukur material lunak dan material dengan permukaan yang mudah rusak.

 

Presisi tertinggi saat ini adalah CMM yang diproduksi oleh perusahaan Zeiss Jerman dan perusahaan Leitz Jerman.


Tiga koordinat adalah mesin pengukur tiga koordinat, yang mengacu pada instrumen yang mampu mengukur bentuk geometris, panjang, dan pembagian lingkaran dalam ruang segi enam. Ini juga disebut mesin pengukur tiga koordinat atau tempat tidur pengukur tiga koordinat.

 

Prinsip kerja tiga koordinat

 

Setiap bentuk terdiri dari titik spasial, dan semua pengukuran geometris dapat dikaitkan dengan pengukuran titik spasial. Oleh karena itu, pengumpulan koordinat titik spasial yang akurat adalah dasar untuk mengevaluasi bentuk geometris apa pun.

 

Prinsip dasar mesin pengukur tiga koordinat adalah menempatkan bagian yang diukur ke dalam ruang pengukuran yang diizinkan, secara akurat mengukur nilai titik pada permukaan bagian yang diukur dalam tiga posisi koordinat ruang, dan memproses nilai koordinat titik-titik ini melalui data komputer.

 

Pemasangan untuk membentuk elemen pengukuran, seperti lingkaran, bola, silinder, kerucut, permukaan lengkung, dll., melalui perhitungan matematis untuk mendapatkan bentuk, toleransi posisi, dan data geometris lainnya.

 

Dalam teknologi pengukuran, munculnya penggaris kisi dan kisi kapasitif, kisi magnetik, dan interferometer laser kemudian merevolusi digitalisasi informasi dimensi, yang tidak hanya memungkinkan tampilan digital, tetapi juga pemrosesan komputer untuk pengukuran geometris, yang kemudian digunakan untuk mengontrol lay Basis.

 

Alat ukur tiga koordinat dapat didefinisikan sebagai "detektor yang dapat bergerak dalam tiga arah dan dapat bergerak pada tiga rel yang saling tegak lurus.

 

Detektor mentransmisikan sinyal dalam kontak atau non-kontak, dll., Dan perpindahan tiga sumbu Sistem pengukuran (seperti penggaris optik) adalah instrumen yang menghitung koordinat (X, Y, Z) dari setiap titik benda kerja dan berbagai fungsi melalui pengolah data atau komputer.”

 

Fungsi pengukuran alat ukur tiga koordinat harus mencakup akurasi dimensi, akurasi posisi, akurasi geometrik dan akurasi kontur.

 

Bidang aplikasi tiga koordinat

 

Ukur bagian geometris presisi tinggi dan permukaan melengkung;

Ukur bagian mekanis dengan bentuk kompleks;

Mendeteksi permukaan bentuk bebas;

Kontak opsional atau probe non-kontak untuk pemindaian berkelanjutan.

 

Fungsi dari tiga koordinat:

 

Pengukuran manual elemen geometris tiga koordinat, termasuk titik, garis, permukaan, lingkaran, bola, silinder, kerucut, dll .;

 

Pemindaian kurva dan permukaan, fungsi pemindaian titik dukungan, output data file IGES, definisi data nominal CAD, input data teks ASCII, pemindaian kurva nominal, analisis kontur yang sesuai dengan definisi toleransi.

 

Perhitungan toleransi bentuk dan posisi, termasuk kelurusan, kerataan, kebulatan, silinder, tegak lurus, kemiringan, paralelisme, posisi, simetri, konsentrisitas, dll .;

 

Mendukung beberapa metode keluaran seperti laporan keluaran data tradisional, laporan inspeksi grafis, anotasi data grafis, dan keluaran label data.

 

 

 

---------------------AKHIR---------------------------